Friday, January 20, 2017

5 Hal Yang Ingin Kucapai Tahun Ini



Mumpung masih di bulan januari nih, pengen buat daftar hal-hal yang ingin dicapai di tahun ini. Tahun lalu resolusi untuk perbanyak makan tempe sudah terpenuhi. Makan tempe kok jadi resolusi? Iya dong, sudah lama kena trauma sama kacang kedelai yang ada di tempe. Pas gigit tempe goreng dapet kacang kedelai yang rasanya aneh, jadi nggak mau makan tempe dan keterusan nggak suka tempe goreng sampai di akhir 2015.

Di tahun ini cukup dirangkum 5 hal saja deh. 5 hal yang ingin saya capai di tahun 2017 adalah.... *jeng-jeng!!

*****Lulus Kuliah

sumber : google, kata kunci : graduation
Karena saya sedang menempuh s2, dan sudah jadi mahasiswa s2 sejak tahun 2015, maka target lulus s2 adalah tahun 2017. Tahun ini kurang satu semester saja jatah normal mengambil s2. Kurang sedikit lagi dan harus tetap bertahan di jalan yang benar *lalallaaa. Intinya jangan males ke kampus atau lupa jalan masuk ke kampus, minimal itu yang harus diingat agar bisa lulus tepat waktu.

Saya sudah melewati tiga semester yang penuh dengan liku-liku #tarikmaaaang #eaaaa. Banyak suka duka untuk sampai di semester ini #elapkeringat #elapairmata #elapiler. Mulai dari ligkar mata yang tambah hitam, jam tidur berkurang, jari tangan jadi nggak simetris, dan berat badan naik dua kilo *hahaha *joget-joget sok asik.

****”Bayar Hutang”

Jangan kaget sama point ini, bayar hutang disini itu sama kayak nabung lagi di bank. Tahun lalu pengeluaran nggak tekontrol, jadi pengen balikin duit yang ada di rekening biar bisa jalan-jalan lagi*ups. Kalau dipikir-pikir banyak juga hutang yang harus dibayar. Harus lebih giat kerja, berhemat, dan nggak jajan deh. Punya hutang itu menderita, hidup juga sudah banyak penderitaannya, jadi jangan menambah penderitaan hidup yes *nangis sesenggukan di kolong ranjang*.

***jalan-jalan ke Bali / Jogja



Saya suka baper kalau tiap kali melihat postingan instagram yang isinya jalan-jalan. Rasanya ingin main ke tempat-tempat yang ada di instagram. Tapi apalah daya, kesempatan dan duit nggak mau diajak kompromi #kerjakerjakerja :D.

Tahun kemarin sudah jalan-jalan ke Jogja tanpa ikut travel manapun. Cuma modal nekat, duit, dan GPS. Dan jalan-jalan tahun kemarin itu membekas banget. Namanya saja jalan-jalan yang pertama, jadi unforgetable memories deh.
salah satu foto di Jogja. photo taken by : @nani_pertiwi


Kalau saja ada kesempatan dan duit ingin mengulang lagi jalan-jalan ke Jogja kemarin. Kemarin itu kurang puas, kurang lama, dan kurang duit *hahaha. Salah sendiri main ke jogja tanpa planning apapun. Mulai dari penginapan, akomodasi, dan tempat yang dituju itu nggak direncanakan dulu. Pokok nyebur aja dulu di Jogja, baru dipikir nanti, alhasil pengeluaran membengkak.

Tahun ini pengen main ke Bali. Oke sip, nabung dulu, kerja dulu. Seperti biasa ke Bali juga sepertinya nggak bakal ada planning yang detail. Pokok ada kesempatan, berangkat. Kenapa tanpa planning? Kalau membuat planning suka melanggar rencana sih dan berujung nggak berangkat.

Minimal kalau nggak bisa ke Bali ya balik lagi deh ke Jogja. Jogja itu ngangenin, semuanya ngangenin. Mulai dari ramenya Malioboro, enaknya lumpia dekat Hotel Mutiara, Trans Jogja yang oke, suasananya, aromanya, semuanya deh bikin kangen! Duh, baper lagi deh kalau mengingat tentang Jogja.

**Kerja

Yuhuuu! Habis kuliah pasti pengennya kerja. Kerja yang bener, yang tetap, dan yang nggak bikin setress. Baru nyadar kalau ketemu siswa itu nggak bikin setress, jadi habis lulus pengen deh ngajar. Entah ya, kenapa kok jadi pengen ngajar padahal kemarin habis lulus s1 nggak pengen terikat dengan instansi apapun. Mungkin karena mindset kalau lulusan S1 jurusan pendidikan kudu ngajar kali ya jadi sekarang akhirnya saya sudah memperoleh hidayah untuk mengajar *hahha. Mungkin juga karena sudah tua, butuh duit buat jalan-jalan dan beli lipstik kali ya jadi pengen kerja yang terikat dan konstan.


*jeng-jeeeng... ini Highlight tahun ini!!

*Nikah(?)

5 hal terakhir yang pengen dicapai tahun ini itu, nikah. Nikah? Nikah?? Nikah??? Iya, nikah. Kan cakep tuh ya, habis puasin jalan-jalan pas single, dapat kerja, terus nikah. Terus kalau nikah kan harus ada calonnya, memang sudah ada? *ups nah, itu pointnya aja sudah nikah(?) berarti calonnya masih belum ada yes.huhuhuuuu. Minimal sudah stalking akun instagram tentang prewed, wo, dan semua printilan tetang nikahan. :v

Saya suka baper kalau lihat tenda pernikahan di jalan-jalan. Kan sini orangnya pengenan, baperan, jadi ya pengen nikah di tahun ini. Semoga saja habis nulis ini langsung ada yang mau ngelamar anak gadis ayahku *eh #kodekeras.

ini 5 hal yang ingin kucapai tahun. Mana 5 hal yang ingin kau capai tahun ini?

-sekian-

*** #10DaysKF hari ketiga : "sebutkan 5 hal yang ingin kamu capai di tahun ini"

No comments:

Post a Comment